Bismillah
Assalamualikum wr wb
Melamar kerja via pos masih tetap jadi prioritas di era seperti sekarang,padahal di era modern seperti sekarang bisa juga lewat email atau surt elektronik.
Setiap metode pasti punya kekurangan dan kelebihan,
Via pos lebih banyak pengeluaran,biaya poto kopi,amplop dll
Sementara via email,lebih praktis,sekali scan bisa untuk ratusan kali kirim dan pastinya butuh kuota,tapi tetap saja,saat di panggil kerja kita harus bawa surat lamaran seperti yang via pos
Back to topic,ada beberapa hal yang harus kita siapkan sebelum kirim lamaran via pos karena memang biaya cukup menguras kantong,jadi kita harus tepat sasaran agar kita bisa mengurangi pengeluaran
Ada beberapa tips yang selalu saya perhatikan,anatara lain sebagai berikut
1,sumber info lowongan
Yaps,hal pertama yang jadi pertimbangkan adalah sumber info lowongan,why?
Kita emang lagi butuh pekerjaan,tapi ga semua info yg kita dengar langsung kita kirim.
Kita bisa daptkan info dari teman kita yang bekerja di perusahaan atau teman" yang habis ngebolang,
2,kualifikasi lowongan
Baca dengan teliti kualifikasi yg di inginkan perusahaan,
Banyak yg terbuang sia" karena hal ini
Lihat umur,lulusan,tinggi badan dan kualifikasi lainnya
3,masa berlaku lowongan
Ini yg fatal dilakukan pelamar,kita harus tau kapan info lowongan ini di buat,paling lama loker 2-3 minggu kadang ada yg 1 minggu tapi kuota penuh
Jadi,alangkah baiknya kita melihat kapan loker itu mulai perekrutan
4,data pendukung
Untuk yang 1 ini.kalian pasti sudah persiapkan matang"..wajib lengkap agar perusahaan tertarik dan juga menandakan kita serius untuk bergabung.
Sebenarnya banyak faktor yg harus di pertimbangkan,tapi 4 hal itu yang selalu saya perhatikan sebelum kirim via pos
Semoga ini bisa membantu bagi kalian yang ingin kirim lamaran via pos
Terimakasih dan sukses selalu.
0 Komentar untuk "Lamar kerja via pos?pertimangkan hal berikut."